Akun Amazon Dibanned?

235 views

Akun Amazon Dibanned? Email yang sangat menyakitkan bagi seorang internet marketing akhirnya datang juga. Akun amazon associates tiba-tiba ditutup paksa oleh amazon dengan berbagai macam alasan.

Akun Amazon Dibanned?

Sedikit cerita tentang amazon associates. Amazon associates adalah salah satu program amazon untuk meningkatkan transaksi penjualan dengan menggandeng para publisher untuk mempromosikan produk-produk yang ada di amazon.

Akun Amazon Dibanned

Amazon associates cukup sukses mengingkatkan transaksi di amazon, mengalahkan ebay dan walmart. Dan memang untuk mendaftar program ini sangat mudah, tinggal mengisi informasi yang dibutuhkan di halaman pendaftaran, akun associates bisa langsung aktif.

Setelah aktif, anda bisa memasarkan produk-produk amazon yang memang sangat banyak sekali. Anda bisa menerima pembayaran tanggal 1 setiap bulannya, bisa melalui cek, transfer bank (khusus Bank Amerika), dan juga bisa dengan amazon gift.

Pembayaran bisa dilakukan setelah anda menyelesaikan urusan pajak, formulir w-8ben yang disediakan oleh amazon.

Oke, itu sedikit cerita tentang amazon associates yang sudah saya ikuti dari tahun 2013 dan sudah menghasilkan uang tambahan setiap bulannya. Dan sekarang momen curhat dimulai 🙂

Pada tanggal 4 Mei 2020 datang email masuk dari amazon, tidak tanggung-tanggung, 4 email dari amazon langsung masuk secara bersamaan, dari Amazon USA, Amazon Canada, Amazon Germany, dan amazon UK. Isi suratnya kurang lebih jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut: “Efektif hari ini, akun amazon anda ditutup karena melanggar bla-bla-bla … Fuck!” 🙂 hehehe

Hello,
 
Effective today, Amazon is terminating your Associates account as well as the Operating Agreement that governs it (link below).
 
Why?
We reviewed your account as part of our ongoing monitoring of the Amazon Associates Program. During our review, we determined that you are not in compliance with the Operating Agreement, found here: <https://affiliate-program.amazon.com/help/operating/agreement>. The violations include the following:
 
-You are automatically tagging customer sessions without the user clicking on a Special Link.
 
What’s next?
You must stop using the Content and Amazon Marks and promptly remove all links to the Amazon site.

Itu sepenggal email yang diterima. Intinya saya melanggar ToS mereka. Walaupun masih debatable baik dari sisi saya maupun dari sisi Amazonk, tetap saja tidak ada gunanya. Wasting time!

Bagaimana sebaiknya?

Like I said before, just wasting time. Ya, percuma saja melakukan banding ke Amazon walaupun ada sarana untuk itu, tapi tetap pihak associates tetep salah dan kalah. Jadi tanggal 1 nanti, saya tidak gajian lagi dari amazonk, walaupun terakhir dilihat masih ada ratusan dolar yang belum terbayar.

#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Poinnya adalah; jika pendapatan kamu mulai naik di Amazonk, bersiap-siaplah untuk ditendang hehehe, walaupun kamu sudah mengikuti ToS mereka. Sudah ditendang, repot pula.

Kenapa repot? Karena anda mau tidak mau, atau harus, mengganti semua link yang menuju amazonk, kalau tidak, ya sama saja anda memberikan trafik gratis ke amazonk. Jadi sudahi hubungan dengan amazonk. Masih banyak program afiliasi yang lain, yang memberikan komisi lebih besar dari Amazonk.

Putus Hubungan dengan Amazonk

Kenapa wajib putus hubungan dengan amazonk? Alasan yang utama adalah menurunkan persentase dari komisi. Informasi yang didapat dari kalangan internet marketer adalah per bulan Mei 2020, Amazonk menurunkan komisinya dari 4% menjadi 1%. Jadi jika anda biasanya mendapat $300 setiap bulannya, maka anda harus bekerja 4x lebih extra untuk mendapatkan penghasilan yang sama.

Bagaimana jika tidak ingin putus hubungan?

Kalau anda tetap ingin mempertahankan hubungan dengan amazonk, maka sebaiknya anda bersiap-siap mengubah karakter dari website anda. Amazonk lebih menyukai blog dan konten yang bagus. Jika website anda sebelumnya berupa toko online seperti punya saya dulu, maka bersiap-siap mengalami nasib yang sama, kecuali anda mengubah karakter website anda.

Apakah itu cukup? Belum tentu ferguso! Selain mengubah karakter website, jika mau aman, anda memberikan keterangan di setiap link amazonk, bahwa anda akan mendapatkan komisi dari penjualan ini. Saya kasih contoh:

“This product is compatible with alexa, you can buy from this link” (As an Amazon Associates will earn extra commission from this purchase)”

Tuh, amazonk pengennya kaya gitu, sementara kebanyakan associates menyembunyikan link tersebut dengan teknik cloacking, yang sebenarnya sudah direstui oleh amazonk dengan memberikan shorten url amzn.to.

Tapi ya sudahlah, masih banyak jalan menuju dollar 🙂 Saya kasih skrinsut pendapatan dari program yang lain ya, dan bersiap-siap juga untuk ditendang.

Akun Amazon Dibanned

 

Kesimpulan:

Jika akun amazon anda dibanned, jangan terlalu pusing, segera manfaatkan waktu untuk mencari program afiliasi lain yang sangat banyak di internet ini.

Salam banned 🙂

 

Daftar Layanan Hosting Terbaik
Target Audien Provider Harga Mulai Dari
USA Contabo £ 2.99
Eropa Contabo £ 2.99
Indonesia Niagahoster Indonesia Rp. 8.000,00
Exabytes Indonesia Rp. 10.000,00
Hostinger Indonesia Rp. 8.000,00
Domainesia Rp. 8.000,00
Cloudmild Rp. 8.000,00

Leave a reply "Akun Amazon Dibanned?"

Author: 
Harry
Nama saya Harry. Ini merupakan blog pribadi. Isi utamanya tentang belajar wordpress dari nol sampai lupa lagi, karena keseringan lupa, akhirnya yang pernah lupa dituangkan dalam blog sederhana. Terkadang di waktu luang, saya menulis tentang apa yang ingin saya tulis. Jadi jangan heran pada akhirnya blog ini jadi gado-gado.