Review Contabo 2020

745 views

Review Contabo 2020 – Contabo adalah salah satu penyedia jasa layanan server yang berbasis di Jerman. Sebelumnya Contabo bernama Giga-International. Contabo memiliki 2 data center di Eropa dan Amerika.

Review Contabo 2020

Di Munich memiliki lebih dari 4.000 server, di Nuremberg memiliki lebih dari 10.000 server dan di Amerika belum diketahui berapa jumlah penambahan server untuk kepentingan bisnisnya.


Spesifikasi Server

Saya coba membandingkan spesifikasi teknis dari layanan VPS yang pernah saya coba di beberapa penyedia layanan VPS, kalau shared hostingnya belum pernah saya coba. Disini saya coba membandingkan dengan Vultr, Digital Ocean dan Contabo. Karena saya sebelumnya adalah pelanggan mereka.

Koleksi Video Tutorial
Spesifikasi Teknis
Teknis Digital Ocean Vultr Contabo
Harga $ 5 $ 5 £ 4.99
Transfer 1 TB 1 TB UNLIMITED Traffic
Disk 25 GB SSD 25 GB SSD 200 GB SSD
Memory 1 GB 1 GB 8 GB
CPU 1 CPU 1 CPU Four cores
OS Linux/Window Linux/Window Linux/Window
Data Center Asia, Eropa, Amerika, Australia, Afrika Asia, Eropa, Amerika, Australia, Afrika Eropa, Amerika
Setup Fee 0 0 £ 0 – £ 4.99
Details Lihat Lihat Lihat

Jadi dari spesifikasi teknis servernya, server contabo lebih baik dari 2 server lainnya dengan kisaran harga lebih mahal sedikit. Dengan harga yang sedikit lebih mahal, anda bisa mendapatkan kapasitas server yang lebih besar.

Kinerja Server

Review Contabo 2020

Review Contabo 2020 – vpsbenchmarks.com

Bikin Backlink
Lowongan Kerja

Pengalaman saya menggunakan VPS – VPS tersebut adalah seringnya konsumsi memory melebihi limit bahkan hampir 100%. Sebagai contoh ketika saya menggunakan layanan VPS Digital Ocean, dengan memory server 1 GB, webserver Apache, 6 wordpress website, penggunaan memory selalu di atas 90%.

Hal ini menyebabkan website akan down saat jumlah trafik bertambah. Ketika server down, yang dilakukan adalah soft reset server. Dan itu hampir dilakukan setiap hari, sebuah pekerjaan yang tidak perlu. Memang setelah di soft reset, server kembali normal, namun pasti ada masalah yang timbul jika server terlalu sering di soft reset.

Review Contabo 2020

Penggunaan memory yang tinggi pernah ditulis pada artikel ini, termasuk solusi menyelesaikannya.

Jadi menurut pengalaman saya, sebaiknya DO / Vultr digunakan hanya untuk 1 website saja, agar kinerja server lebih optimal, namun jika anda mempunyai website yang banyak, sebaiknya berpindah ke server yang lebih tinggi, dengan menambah sedikit biaya di contabo.

Support atau layanan dukungan

Jujur saja, semua layanan dukungan jelek, baik itu contabo, digital ocean, vultr. Digital ocean dan Vultr memberikan layanan dukungan berbasis komunitas. Jadi jika anda mempunyai masalah dengan server, anda akan diarahkan ke komunitas yang mungkin pernah mengalami hal yang sama. Jika berharap dapat dukungan dari tim support, anda harap bersabar. Contabo pun sama saja.

#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Kesimpulan

Pada akhirnya, saya pun harus memutuskan menggunakan layanan VPS yang mana, setelah mengalami error berkali-kali, saya berpindah ke contabo dengan menambah sedikit biaya. Untuk sementara saya menggunakan contabo, hampir 1 tahun dan belum ada masalah. Jika ada yang lebih murah dan kualitasnya bagus tentu akan pindah server lagi. Terus begitu sampai gratis … hahaha (padahal pindah server itu merepotkan)

Rekomendasi Daftar Layanan Hosting
Target Audien Provider Harga Mulai Dari
USA Contabo £ 2.99
Eropa Contabo £ 2.99
Indonesia Niagahoster Indonesia Rp. 8.000,00
Exabytes Indonesia Rp. 10.000,00
Hostinger Indonesia Rp. 8.000,00
Domainesia Rp. 8.000,00
Cloudmild Rp. 8.000,00

Leave a reply "Review Contabo 2020"

Author: 
Harry
Nama saya Harry. Ini merupakan blog pribadi. Isi utamanya tentang belajar wordpress dari nol sampai lupa lagi, karena keseringan lupa, akhirnya yang pernah lupa dituangkan dalam blog sederhana. Terkadang di waktu luang, saya menulis tentang apa yang ingin saya tulis. Jadi jangan heran pada akhirnya blog ini jadi gado-gado.