Bagaimana cara mencari uang lewat internet

229 views

Bagaimana cara mencari uang lewat internet? Itu yang sering saya tanyakan pada saat mengikuti seminra para motivator di kota saya.

Dan dengan mudahnya mereka menjawab dengan segala analogi dasar sampai yang bersifat teknikal mengenai cara mencari uang di Internet. Dan ternyata kesimpulannya adalah MANUSIA HANYA IKHTIAR hasilnya diserahkan kepada ALLAH SWT.

Apa ikhitiarnya manusia itu? Ternyata DUIT, Doa Usaha Ikhtiar Tawakal.

Niagahoster dan Contabo merupakan salah satu penyedia jasa layanan hosting/VPS terbaik dengan teknologi wordpress accelerator.

Pada artikel kali ini saya akan membantu berbagi pengalaman dalam dunia Internet Marketing pada anda. Dan semoga dapat memberikan inspirasi untuk hidup anda.

Cara mencari uang di Internet

Bagaimana cara mencari uang lewat internet – Seperti pepatah lama bilang, Banyak jalan menuju Roma. Baik itu Roma Irama ataupun Roma di Itali. Intinya adalah Roma adalah sebuah tujuan. Jadi anda harus menetapkan tujuan awal dulu, dan kita sepaham bahwa tujuan kita adalah UANG.

Dan ternyata sampai dengan paragraf ini, saya sendiri mengalami kebingunan mulai dari mana berceritanya. Apakah langsung ke teknik atau ke sistem. Jadi harap maklum jika tulisannya loncat-loncat ya. 🙂 Tapi pada intinya adalah berjualan.

1. Produk fisik

Sistem penjualan produk fisik artinya kita berjualan sebuah barang nyata yang bisa kita lihat, pegang dan rasakan. Penjualan dengan cara seperti ini berarti kita harus mencari suplier penyedia barang itu sendiri. Terdapat beberapa cara mencari uang dengan sistem ini; Dropship, Reseller, atau bahkan afiliasi.

A. Dropship

Secara definisi ketiga istilah tersebut memang berbeda, sebagai contoh dropship. Dropship adalah sistem dan pola bisnis yang popular terutama sejak kemunculan dunia digital internet. Dengan pola dropship, ada banyak pihak yang terbantu baik itu supplier, dropshipper dan konsumen atau pembeli. Supplier adalah pemilik barang yang memiliki stok, dropshipper adalah pihak penjual (marketer dan seller) yang menjual barang milik supplier, dan konsumen adalah pembeli yang membeli barang dari dropshipper.

Jika terjadi transaksi penjualan, maka dropshiper harus membelikan barang suplier terlebih dahulu dan suplier menyiapkan barang, mengemas barang, sampai dengan tahap pengiriman kepada konsumen.

Bagaimana cara mencari uang lewat internet
sumber: kaiamedia.com

Jadi anda harus mencari suplier yang siap dengan sistem dropship. Banyak sekali suplier yang menyediakan jasa dropship ini, contoh untuk produk sepatu, anda bisa mengunjungi website Toko90.com.

B. Reseller

Reseller adalah orang menjual kembali produk dari pihak supplier kepada konsumen. Reseller ini bukanlah bagian dari supplier. Untuk menjadi seorang reseller, anda harus mengeluarkan modal sendiri, dan membeli produk langsung kepada supplier.

Sebetulnya hanya satu yang membedakan antara reseller dan dropship. Apa itu? STOK BARANG. Kalau reseller biasanya harus punya modal terlebih dahulu untuk membeli barang tersebut dan kemudian menyetoknya. Sementara dropship, kita tidak perlu punya modal untuk bisa menyetok barang. Dropshiper bisa langsung menjual produk hanya dengan modal gambar dan spesifikasi produk saja sehingga lebih mudah memang untuk dijalankan.

3. Afiliasi / Kemitraan

Afiliasi adalah sistem bisnis dengan membayar jasa seseorang ketika orang tersebut berhasil menjual produk atau jasa seorang merchant atau perusahaan yang mempunyai produk atau jasa yang dipasarkan melalui Internet dan membutuhkan orang lain untuk menjual produk/jasanya.

Biasanya sistem afiliasi ini cocok untuk orang yang pemalu 🙂 artinya dia tidak perlu berbicara panjang lebar mendeskripsikan sebuah produk/jasa terhadap calon konsumen. Calon konsumen cukup diberikan link/tautan deskripsi produk/jasa yang sudah berisi kode afiliasinya.

Sistem afiliasi ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu: CPS (Click Per Sale), CPA (Click Per Action), CPL (Click Per Leads), EPC (Earns Per Click). Dan masing-masing bagian tersebut tergantung dari karakteristik penyedia jasa/produk.

Oke, untuk kali ini cukup, pada artikel selanjutnya akan dibahas tentang produk digital.

 

 

Daftar Layanan Hosting Terbaik
Target Audien Provider Harga Mulai Dari
USA Contabo £ 2.99
Eropa Contabo £ 2.99
Indonesia Niagahoster Indonesia Rp. 8.000,00
Exabytes Indonesia Rp. 10.000,00
Hostinger Indonesia Rp. 8.000,00
Domainesia Rp. 8.000,00
Cloudmild Rp. 8.000,00

Leave a reply "Bagaimana cara mencari uang lewat internet"

Author: 
Harry
Nama saya Harry. Ini merupakan blog pribadi. Isi utamanya tentang belajar wordpress dari nol sampai lupa lagi, karena keseringan lupa, akhirnya yang pernah lupa dituangkan dalam blog sederhana. Terkadang di waktu luang, saya menulis tentang apa yang ingin saya tulis. Jadi jangan heran pada akhirnya blog ini jadi gado-gado.